Senin, 25 Mei 2009

Mewujudkan Liverpool yang Nyaris Sempurna

. Senin, 25 Mei 2009


Liverpool - Liga Primer Musim ini adalah yang terbaik untuk Liverpool sejak era Rafael Benitez. Sang manajer pun mengaku bangga. Sayang, ada satu hal besar yang kurang: trofi jawara.

Liverpool menyudahi musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur, Senin (25/5/2009) dinihari WIB. Hasil itu bikin poin mereka di papan klasemen genap jadi 86 angka

Semenjak Benitez masuk ke Anfield tahun 2004 silam, jumlah angka itu adalah yang terbaik untuk 'Si Merah'. Di musim pertamanya Benitez cuma membawa Liverpool menutup musim dengan 58 angka, diikuti dengan 82, 68 dan 76, pada musim-musim berikutnya.

Peningkatan tersebut tak luput dari pengamtan si manajer asal Spanyol yang mengaku bangga. Namun, dia juga kecewa karena raihan timnya yang kali ini jadi runner-up tetap tak jua berbuah tahta juara.

"(Hasil) ini melukiskan kebanggaan dan kekecewaan. Kami harus bangga karena saat bicara 86 angka itu luar biasa. Tapi tetap saja tak cukup untuk memenangi gelar. Kami harus berbenah dan jadi nyaris sempurna untuk memenangi gelar," akunya di Goal.

Dari statistik Liverpool musim ini, mereka juga sukses menjadi tim yang paling sedikit mengalami kekalahan. Tercatat cuma dua kali mereka kandas musim ini. Di lini serang, 77 gol Anfield Gang pun jadi yang paling banyak dibanding tim-tim lain.

Akan tetapi, masalah inkonsistensi diakui Benitez akan jadi pekerjaan rumah untuk timnya di musim depan. Pembenahan di sektor itu plus pemain baru yang mumpuni diyakini bakal kian mengilapkan Liverpool nanti.

"Kami harus lebih garang sedari awal. Adalah tantangan buat kami untuk mendatangkan pemain yang tepat, memulai musim seperti saat ini dan tidak bikin kesalahan," seru Benitez.

0 komentar:

 

Wikipedia Search