Senin, 25 Mei 2009

Massa Belum Yakin dengan Ferrari

. Senin, 25 Mei 2009


Monako - F60 baru saja mengantar Felipe Massa meraih hasil terbaiknya musim ini, duduk di posisi empat GP Monako. Tapi sukses itu disebut Massa belum menjamin kalau Ferrari benar-benar sudah kembali ke persaingan papan atas.

Sukses Ferrari di GP Monako bukan hanya sekedar mengantar Massa duduk di posisi empat. Untuk kali pertama sepanjang musim ini, Tim Kuda Jingkrak bisa naik podium melalui Kimi Raikkonen.

Hasil tersebut tak urung membuat kepercayaan diri tim asal Italia itu membumbung tinggi. Tim prinsipal Stefano Domenicali bahkan menyebut kalau hasil balapan di seri keenam ini merupakan pertanda kalau Ferrari akan mulai mampu bersaing dengan tim papan atas klasemen lain setelah tertatih di awal musim.

Namun begitu, Massa justru tak mau terlalu terbuai dengan apa yang baru didapat timnya. Meski jauh mengungguli Red Bull, sebagai satu-satunya tim yang pernah memenangi seri di musim ini selain Brwan GP, Massa belum mau terlalu optimis memandang peluangnya di beberapa seri ke depan.

"Saya pikir mungkin kami butuh beberapa balapan lagi untuk memastikan kalau kami adalah tim terkuat kedua. Untuk saat ini saya pikir terlalu dini untuk mengatakan hal tersebut -- kadang Red Bull sangat kuat dan kadang mereka kurang dari itu," ungkap Massa pada wartawan seperti diberitakan Autosport.

"Jadi saya pikir kami butuh untuk menunggu di Turki atau seri lainnya untuk mengetahui di mana posisi kami sesungguhnya. Kami harus mencetak lebih banyak poin, kami harus finis di depan Red Bull pada balapan berikutnya dan semoga di depan Brawn GP juga, untuk menunjukkan kalau kami adalah tim kedua dan mampu memberi perlawanan di setiap race untuk bisa berada di podium atau bahkan memenanginya," sambung dia.

Terkait hal tersebut, Massa bahkan mengakui kalau F60 miliknya masih memiliki kekurangan dalam hal downforce. Dan hal itulah yang menjadi PR besar Ferrari jika ingin bersaing di puncak klasemen.

"Well, saya pikir kami masih kurang memiliki downforce. Jadi kami masih sedikit kehilangan daya cengkram mobil. Buat saya, mereka (Brawn) saat ini punya daya cengkram yang lebih baik dibanding kami sehingga mereka bisa bekerja lebih baik dalam pemilihan ban, yang membuat mereka bisa bekerja lebih baik di sesi kualifikasi dan mempersiapkan mobil dalam kondisi yang sesuai."

"Kadang kami mampu menunjukkan laju yang meyakinkan saat balapan, tapi kami masih sedikit kehilangan downforce dan daya cengkram," pungkas Massa.

0 komentar:

 

Wikipedia Search